Merencanakan Persiapan Rapat - Administrasi Perkantoran



Hal hal yang harus direncakan sebelum menyelenggarakan rapat adalah sebagai berikut :

1. Why? Mengapa.
Mengapa rapat perlu diselenggarakan? Hal ini untuk menentukan tingkat kepentingan dari rapat tersebut. Sehingga bisa mengetahui latar belakang yang tepat dalam menyelenggarakannya.

2. What? Apa
Apakah hal-hal yang akan dibahas dalam rapat? Hal ini untuk mempersiapkan rencana agenda rapat yang akan membahas hal-hal apa saja. Sehingga rapat tersebut bisa terstruktur dan jelas arah pembiacaraannya.


3. Who? Siapa
Siapa saja yang akan diundang mengikuti rapat tersebut? Hal ini untuk menentukan peserta rapat yang akan turut serta datang. Sehingga dapat merencanakan jumlah peserta dapat ditentukan dan diundang dengan tepat dan jelas.

4. Where? Dimana
Dimana rapat akan dilakukan? Hal ini untuk menentukan tempat penyelenggaraan rapat. Sehingga dapat merencanakan tempat yang akan dipakai rapat seperti apa, seperti apa kondisinya, dan seperti apa yang tepat untuk rapatnya agar berjalan kondusif.

5. When? Kapan
Kapan rapat akan diselenggarakan? Hal ini untuk merencanakan hari, tanggal dan waktu rapat akan diselenggarakan.

6. How? Bagaimana.
Bagaimana rapat akan diselenggarakan? hal ini untuk menentukan deskripsi dari rapat tersebut akan diselenggarakan. Seperti merencanakan  jangka waktu rapat, lamanya rapat, kelanjutan rapat, berkala atau hanya satu kali, dan merencakanan jenis rapat tertutup atau terbuka.


0 Response to "Merencanakan Persiapan Rapat - Administrasi Perkantoran"

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari Blog Mas Agus JP Melalui Email Anda.