MTs Miftahul Ulum Tambakromo, Sekolah Sederhana yang Memberikan Banyak Kenangan

MTs Miftahul Ulum Tambakromo, Sekolah Sederhana yang Memberikan Banyak Kenangan


MTs Miftahul Ulum, salah satu sekolah swasta yang berada di Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati Jawa Tengah. Terletak di jantung kecamatan, tepatnya di dukuh Ngerang Desa Tambakromo. Hingga sebenarnya sekolah ini tidak sulit untuk ditemukan.

Mts Miftahul Ulum, aku sendiri adalah angkatan yang lulus tahun 2006. Kala itu, tempatku bersekolah ini mempunyai 3 rombel kelas untuk angkatanku. Kelas A, Kelas B dan Kelas C. Baru di bawahnya sudah ada 4 rombel hingga sampai kelas D. Aku beruntung juga pas kelas 1 dan 2 dimasukkan ke kelas A, sebuah kelas yang dominan siswa perempuannya. Bayangkan dari sekitar 40an siswa, siswa laki-lakinya hanya 10 anak. Tentu kala masa-masa puber tersebut, sangat senang sekali rasanya. Di kelas tidak membosankan, punya teman-teman yang cakep-cakep, pinter-pinter. Karena biasanya masa-masa MTS dan SMP itu seseorang baru kenal-kenalnya dengan istilah Asmara.

Oke kembali ke topik tentang sekolahku itu, gak pengen bahasa asmara atau cinta-cintaan di postingan ini. Banyak hal terkenang dari sekolahku yang sederhana ini, mungkin sebagian besar para alumni juga merasakannya. Kira-kira hal-hal di bawah ini kalian rasakan juga atau tidak.

- Telat masuk dan dijemur Pak Muqorobin. (Hehehe kepala sekolah kita)
- Gemeteran pas disuruh Pak Lis maju setoran hafalan, guru olahraga yang terkenal tegas dan nyeremin. ( Al-fatihah untuk beliau)
- Maen ke toilet padahal hanya pengen jalan-jalan doang
- Bolos dengan naik pagar samping toilet
- Baju disetrika model-model, model garis, model laba-laba, model silang sampai model tulis nama
- Bercelana borju sampai cutbray, katanya dulu kelihat keren pada zamannya.
- Mantengin siswa perempuan pas lagi wudhu, berharap bisa lihat sekelebat rambutnya. Keriting atau lurus, hahaha.
- Ngelihatin dan caper dengan adek kelas yang jadi idola.

Hehehe kok yang dingat kebanyakan yang nakal-nakalnya saja? hehehe tentu banyak lagi kenangan baik dan positif disana. Hal-hal wajar yang dialami seorang siswa pada umumnya. Tentunya setiap orang punya kenangan tersendiri disana. Baik kenangan buruk mapu kenangan manis. Seperti kena bogem dari guru karena baju dikeluarkan, kena tinju karena ramai kala pelajaran, rambut dibabat karena tidak rapi. Bisa pula tentang kenangan dengan sosok cinta pertama, cinta yang tak sempat terutarakan, cinta yang sempat ditolak, atau cinta yang justru jadi pasangan yang sekarang.

Mengenang ini semua, ya aku berharap sekolah kita ini bisa terus berkembang. Bisa bersaing dengan sekolah yang lain. Syukur-syukur bisa menjadi sekolah yang favorit di Pati Selatan. Ya kita doakan saja. Oke selamat mengenang kenanganmu di MTs Miftahul Ulum dahulu.

Salam dari angkatan lulus tahun 2006.
Agus Joko Prasetyo

0 Response to "MTs Miftahul Ulum Tambakromo, Sekolah Sederhana yang Memberikan Banyak Kenangan"

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari Blog Mas Agus JP Melalui Email Anda.