21 Oktober 2016, Syukuri Dan Nikmati Semua Yang Ada dan Semua yang Telah Terjadi



Hari ini adalah hari jum'at, tepat tanggal 21 Oktober 2016. Tidak semua orang mempunyai cerita istimewa di hari ini. Namun tepat pada tanggal ini, itulah hari lahirku. Tanggal 21 Oktober 1990 aku telah dilahirkan. Tepat 26 tahun kini usiaku jika harus dihitung. Cukup sudah tua memang, padahal masih saja diri ini bertubuh seperti anak-anak. Hehehe karena memang aku mempunyai tubuh yang kecil dan juga bisa dibilang pendek. Ehm-ehm namun hal itu bukan masalah buatku, aku tetap mensyukurinya. Aku tetap bahagia dengan apa adanya diriku, toh malah aku lebih terlihat masih remaja. hehehe. Aku tetap bersyukur dan mencoba menikmati, karena memang semua dalam hidup ini perlu aku syukuri. Termasuk apa yang telah terjadi di tahun ini, banyak sekali momen yang berkesan dan tak terduga di tahun ini. Namun rasanya aku bahagia sekali tahun ini, hingga aku meluangkan waktu untuk menuliskan ini. Padahal biasanya aku lebih suka menuliskan artikel-artikel ringan tentang kehidupan, tentang cinta, tentang asmara, dan lain-lain sebagaianya yang bukan spesifik diriku. Padahal hampir setiap hari aku lebih suka mengupas banyak hal selain diriku, aku membaginya di blog atau di fanspage AJP Creations. Namun hari ini beda, aku ingin menuliskan yang spesifik tentang hidupku di tahun ini. Tentang pekerjaan, tentang cinta yang tersambut indah, tentang hobby, tentang yang lain-lain lagi tentunya.


Selama setahun ini, Alhamdulillah aku mendapatkan pekerjaan di tempat yang menurutku sesuai keinginanku dari dulu. Di sebuah dunia pendidikan, ya aku bekerja di sebuah sekolah. Sebuah sekolah yang sangat wah untuk ukuran kota kelahiranku, kota Pati. Sebuah sekolah yang sangat megah dan berkualitas menurutku. Banyak orang yang ingin bekerja di sekolah itu, hingga hampir setiap hari ada yang melamar. Hingga bertumpuklah puluhan map lamaran di mejaku. Kenapa aku bisa melihat lamaran-lamaran itu di mejaku, alhamdulillah aku mendapatkan perkerjaan di posisi untuk menyaring lamaran-lamaran itu. Sebuah posisi yang tidak aku bayangkan, jika banyak temanku tahu mungkinlah diriku banyak dititipi surat lamaran. Hingga memang dengan sengaja diriku jarang mempublikasikan pekerjaanku di hadapan teman-temanku. Hingga saat ditanya pekerjaan, aku justru sering menjawab dengan bercanda bahwa pekerjaanku adalah facebookan. Hingga aku sering menjumpai lamaran-lamaran yang ditolak, yang mentah sebelum ikuti seleksi, yang gagal dalam tes, yang gagal dalam interview, dan lain-lain. Sebuah pelajaran berharga untuk yang sedang cari kerja,

"Jadilah seistimewa apapun dari dirimu, hingga seseorang akan memilihmu karena memang engkau pantas di pilih. Tidak usah terlalu mengejar nilai, yang dinilai darimu bukanlah sekadar nilai di ijazahmu. Namun nilai-nilai yang bisa terlihat langsung dari dirimu."

Lah pasti ada yang bertanya selanjutnya setelah aku tulis ini, sekarang banyak tahu jadinya. Tenang saja, sekarang aku sudah berhenti dari pekerjaanku. Loh katanya pekerjaanya bagus? di sekolah yang favorit? lalu kenapa keluar?. Di sinilah memang aku harus bersyukur, setelah berkerja seperti layaknya seorang kantoran justru aku menemukan apa yang aku suka yang ternyata bukan disitu. Aku menyadari kerja itu bukan tentang gaji yang besar, tentang kantor yang mewah, tempat kerja yang wah. Namun bagaimana engkau bisa merasa hidup dan semangat dengan apa yang engkau kerjakan, bukan sebaliknya.

Berikutnya, bukan tentang pekerjaan lagi. Karena aku tak tahu apakah diriku ini bisa disebut punya pekerjaan atau tidak, karena memang ya hidupku seperti ini adanya hehehe. Kerjaanya facebookan seharian, hehehe bercanda. Oke fokus, kali ini aku ingin bercerita tentang cinta. Ehm-ehm cinta, yups sebuah kata yang pastinya begitu menarik perhatian. Tahun ini aku begitu bahagia karena cinta, kenapa? bukan karena aku punya pacar, bukan karena aku sering berpuisi tentang cinta, bukan karena aku yang sering merangkai kata bergaya-gaya bak pujangga. Bukan hal yang seperti itu. Namun di tahun ini, bulan september lalu tepat tanggal delapan. Alhamdulillah aku telah beranikan diri ini untuk melamar seorang gadis yang telah membuatku merasakan cinta. Seseorang yang sering kali menjadi inspirasi dari tulisan-tulisanku. Seseorang yang membuatku harus memberanikan diri untuk meminta restu kepada orang tuanya, karena aku memang benar-benar mengharapkan ia jadi jodohku tentunya. Rasa dag dig dug ketika menghadap orang tuanya itu seolah masih terasa hingga sekarang. Bagaimana rasanya harus bernafas panjang berkali-kali kala itu, namun tiada terkira rasa bahagia saat mendengar ayah dan ibunya memberi restu. Wuiiih bahagia sekali rasanya, rasanya adem ayem di hati. Alhamdulillah cinta ini bisa diterima olehnya, seorang gadis yang membuatku merasakan cinta. Chusnul Chotimah.

"Jika memang diri kita inginkan ia menjadi jodoh kita, tiada lain kecuali harus berani meminta restu kepada kedua orang tuanya."

Alhamdulillah rasa syukur terasa, siapa yang tidak bahagia jika cintanya bersambut indah. Di tahun ini, dirinya lah yang telah menajdi kado terindah untuk hidupku. Rasanya begitu bahagia ketika bisa mendapatkan restu dari sosok yang dicinta, melihatnya tersenyum bahagia kala itu menjadi sumber bahagiaku yang sangat luar biasa. Aku selalu beraharap, semoga cinta yang telah terestui akan selalu menjadi indah kedepan bersama. 

"Cinta memang terasa indah saat di awal, namun akan terasa indah jika tidak pernah berakhir. Maka usahakanlah jodohmu, agar cinta itu tidak bertepuk sebelah tangan".

Selanjutnya, aku ingin menceritakan tentang kesukaanku merangkai kata. Ada hubungannya sih tentang cinta, karena biasanya aku banyak menuliskan tentang cinta. Aku bahagia sekali, karena sekarang apa yang aku tuliskan sering dilihat orang, didengar orang, bahkan dibagikan orang lain. Hal-hal yang sekarang sering aku ungkapkan di sebuah halaman facebook, "AJP Creations". Aku merasa hidup sekali ketika menulis-nulis seperti itu, walau mungkin jika ditanya tentang keuntungan. Hal itu masih biasa saja, hanya ada kepuasan hati ketika apa yang kita rasakan dan apa yang kita ungkapkan bisa disukai orang lain. Bukan sekadar tentang disukai banyak orang, ada perasaan ingin sekali bermanfaat untuk orang lain lewat tulisan. Dapat memotivasi orang lain, bisa saling menasehati dan lain-lain. Apalagi jika konten yang aku buat bisa menjadi viral, dibicarakan dan dibagikan puluhan ribu orang. Sungguh tidak menyangka sekali, jika fanspage AJP Creations bisa diterima banyak orang. Eh loh kok malah promosi, emmm tidak apa lah. Jika banyak orang lihat, semoga bisa memberikan banyak kreasi yang bermanfaat lebih banyak lagi.

"Hiduplah dengan duniamu, jangan mati di dalamnya. Karena banyak orang yang hidup, namun tidak merasa hidup dalam dunianya."

Di tahun ini, jika harus bicara tentang prestasi. Entahlah, memang diriku ini jarang berprestasi atau mungkin juga tidak. Mungkin hanya tatkala SD aku sering mendapatkan rangking, itu yang sering aku banggakan untuk menghibur diriku sendiri. Namun hidup ini memang bukan tentang kita yang harus memiliki prestasi yang lebih dari orang lain. Hidup lebih bermakna saat kita bisa bermanfaat terhadap orang lain. Karena aku menyadari bahwa setiap orang punya kemampuan sendiri-sendiri, kita tidak bisa memaksa diri ini untuk terus berprestasi. Kita hanya bisa berusaha semampu kita sendiri melakukan yang terbaik. Lalu, jika bicara tentang pencapaian materi. Hehehe aku juga biasa saja, aku belum punya mobil, aku belum punya rumah, aku belum punya ini dan itu. Aku masih tidak ada apa-apanya dengan banyak teman-temanku yang bisa meraihnya di usia muda. Hehehe namun diri ini juga tidak merasa kalah, karena memang bukan tentang kaya tujuannya. Aku bersyukur, aku bahagia dengan semua pencapaian yang  aku dapatkan. Aku ingin selalu menikmatinya, aku ingin merasa sukses di setiap harinya. Bahagianya itu bukan hanya di masa depan, aku ingin bahagia dari sekarang. Setiap hari akau bahagia, dengan segenap apapun yang sudah aku capai, dengan segenap apapun yang sekarang ada.

Hehehe, mungkin tulisan ini bukanlah tulisan motivasi yang penuh inspirasi. Atau tulisan yang penuh hikmah luar biasa. Bukan juga tentang kisah romantis yang begitu mengena. Iya, semua ini tentangku. Seorang yang biasa saja dengan nama Agus Joko Prasetyo, hehehe. Aku ingin menceritakan tentang diriku saja, tentang bahagiaku. Kita punya hidup sendiri-sendiri, maka bahagialah dengan hidup kita sendiri. Seinspirasi apa tentang diri kita, hidup kita harusnya punya isnpirasi sendiri, punya kisah romantis sendiri, punya kisah hikmah sendiri. 

"Maka syukuri dan nikmatilah semua yang ada dan semua yang terjadi adanya."

Happy Birthday untuk diriku sendiri, hehehe.
21 Oktober 2016.


0 Response to "21 Oktober 2016, Syukuri Dan Nikmati Semua Yang Ada dan Semua yang Telah Terjadi"

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari Blog Mas Agus JP Melalui Email Anda.