Hai Alumni FE Unnes, 9 Tempat ini Niscaya Membuatmu Kangen Dengan Masa-Masa Kuliahmu Dulu.


Fakultas Ekonomi, adalah salah satu fakultas di Universitas Negeri Semarang. Fakultas yang berjuluk Fakultas biru ini merupakan fakultas yang ketujuh di Unnes. Bagi kamu yang pernah menjadi di fakultas ini tentu sudah memahami bahwa sebagian besar mahasiswanya adalah seorang perempuan, ya tepatnya disebut dengan seorang mahasiswi. Tidak khayal jika di fakultas ini, maka kamu akan menjumpai banyak sekali perempuan dibanding jumlah laki-lakinya. Kamu sebagai alumni kemungkinan akan teringat jika melihat tempat-tempat di bawah ini. Oke mari cek satu per satu.


1. Teras FE Unnes
  
Sebagai seorang mahasiswa FE Unnes, pastilah kamu tahu dimana foto ini di ambil. Dari sudut mana kira-kira foto ini dijepret. Ya, foto ini bisa kita ambil seraya duduk-duduk nongkrong di depan gedung C6 FE Unnes. Entah apa yang kita tunggu pada saat itu, namun sering kali kita duduk-duduk saja di depan pintu keluar masuk gedung C6. Entah itu nunggu temen, nunggu dosen, atau mungkin malah sedang nunggu gebetan. Upss.
  

2. Gedung C3

Kita tentu masih inget betapa capeknya ketika harus kuliah di lantai atas. Bagaimana diri kita menyusuri tangga demi tangga. Apalagi jika harus kejar-kejaran dengan waktu tak kala terlambat masuk. Takut jika bakal kena hukuman dari sang dosen. Di lantai 3 itu menjadi saksi bagi kita bahwa kita pernah naik turun tangga. Apalagi bagi seorang komting, yang biasanya kena tugas menghampiri cleaning servis di lantai 1 untuk menghidupkan AC. Naik turun tangga hingga pasti berasa capek di kaki. Kasihan juga nasib si komting, hehehe. 


 3. Gazebo FE

Gazebo FE, menjadi tempat favorit bagi kamu untuk melepas lelah. Atau bisa jadi menjadi tempat favorit bagi kamu untuk internetan secara gratis alias hospotan. Bisa jadi malah hanya sekadar kumpul-kumpul nggak jelas hingga sampai yang begitu keren yaitu mengejarkan tugas dibalik hiruk pikuk orang yang berlalu lalang. Di Gazebo yang satu ini, pastilah kamu temui berjubel orang yang seolah silih berganti untuk duduk. Apa yang kamu ingat di gazebo ini? Hemmm jangan-jangan inget ketika lagi nungguin seseorang? hehehe.


4. Meja Bundar 
 
Tahu nggak kenapa namanya adalah meja bundar, hehe ya tentu karena bentuknya bundar. Di tempat ini tentunya kamu pernah ngerjain tugas yang sudah mendekati dateline. Pastilah juga pernah janjian berkumpul di meja yang tidak bisa di geser ini untuk kumpul-kumpul. Atau mungkin sebagai tempat yang asyik untuk ngerumpi, ngomongin ini dan itu. Ngomongan cowok-cowok ganteng, ngomongin gadis-gadis cantik. hehehe, entah apa saja yang sudah kamu omongin. Barisan kursi dan meja batu itulah yang menjadi saksi bisu omongan-omonganmu itu.



5. Lorong C6

Ini bukanlah sebuah lorong antrian tiket, bukan pula lorong antrian sembako. Namun ini adalah lorong yang biasanya menjadi tempat favorit mahasiswa semester tua, ups tua hehehe. Saat kamu sudah menginjak semester akhir, ketika sudah berkenalan dengan yang namanya skripsi maka tentunya tempat ini nggak asing bagi kamu. Tempat ini menjadi tempat menunggu dan menanti sang dosen idaman datang, walaupun kita tidak tahu entah kapan datangnya. Lorong ini akan penuh dari pagi hingga sore hari, pokonya sampai dosen-dosen itu pada pulang. Kamu tentu inget betapa rasanya seperti di PHP dalam menunggu kedatangan sang dosen.


6. Ruang Kelas Fakultas Ekonomi

 Banyak yang bilang jika ruang kuliah fakultas ekonomi itu paling keren. Eh entah siapa yang bilang. Namun memang faktanya dalam ruangnya cukup komplit dengan segala tetek-bengeknya. Entah itu LCD, Proyektor, meja, kursi, atau tirai yang cukup menarik untuk ditarik kesana kemari. Namun hal ini tidak dirasakan semua angkatan, bagi kamu yang dari angkatan 2008 ke atas pastilah sudah merasakannya. Atau mungkin angakatan yang sebelumnya lagi.

 

 7. Mushola FIS

Lho kok malah bahas mushola FIS? bukannya bahas FE. Hehehe karena memang banyak dari kita fakultas ekonomi yang solatnya memang disini, bukan di tempat lain. Hal ini karena memang musola ini menjadi milik fakultas ekonomi juga karena letaknya yang strategis untuk anak-anak ekonomi. Maklum pada saat itu Fakultas ekonomi hanya mempunyai sebuah mushola kecil di gedung C6. Hal itu juga berada dalam gedung, sehingga kurang strategis bagi para mahasiswa.


8. Ruang Dosen

Kamu tentu masih ingat rasanya hasil ketikan tanganmu di coret-coret dengan begitu indah oleh sang dosen. Masih inget ketika kamu nampak begitu lugu mendengarkan petuah-petuah bijak dari sang dosen ketika memberi bimbingan padamu dalam mengerjakan skripsi. Hingga kamu hanya manggut-manggut saja agar bisa cepat ACC. Karena yang penting adalah ACC daripada harus ngeyel secara berlebihan. Ruang dosen ini menjadi saksi bagaimana diri kita begitu semangat dan serius mengejarkan skripsi, bolak balik keluar masuk demi memperjuangkan sebuah ACC dari para dosen.


9. Joglo FE Unnes

Kamu pernah ngapain saja disini? Ngobrol? tiduran? Ngerumpi? atau kamu adalah aktifis yang suka mengadakan acara di tempat ini. Joglo FE Unnes ini memang merupakan tempat yang cukup nyaman untuk bersantai hingga berkegiatan. Tempatnya yang luas yang jauh dari kebisingan, membuatnya menjadi tempat favorit untuk berkumpul bersama. 


Oke, demikian 9 tempat yang kemungkinan besar akan membuatmu bernostalgia dengan kenangan-kenangan di Fakultas Ekonomi Unnes. Jika kamu punya usul untuk nambahin tempat yang begitu terkenang ketika kuliah di FE Unnes, jangan lupa memberi komentar di postingan ini.

0 Response to "Hai Alumni FE Unnes, 9 Tempat ini Niscaya Membuatmu Kangen Dengan Masa-Masa Kuliahmu Dulu."

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari Blog Mas Agus JP Melalui Email Anda.