Bukit Pandang Duren Sawit Kayen, Obyek Wisata Gardu Pandang Yang Sedang Hits Di Kabupaten Pati


Facebook : Venaa Nana
Intermezo :
Di Kabupaten Pati kini mulai bermunculan obyek-obyek wisata yang baru bertema alam. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat mulai mengoptimalkan keindahan alam di daerahnya masing-masing. Kabupaten Pati memang menyimpan banyak pemandangan alam, hal itu karena Kabupaten Pati merupakan kabupaten yang mempunyai kondisi alam yang cukup lengkap, dari mulai gunung, pegunungan, dataran rendah, kawasan pertanian dan perkebunan, hingga mempunyai garis pantai yang membentang dari ujung timur hingga utara. Baru-baru ini yang lagi hits di kalangan masrakat terkhusus para anak muda adalah obyek wisata bukit pandang. Sebuah tempat yang berada di Duren Sawit Kayen, kawasan Pati Selatan.


facebook : Explore Pati
Lokasi Dan Akses Menuju Bukit Pandang :
Bukit Pandang ini berlokasi di Desa Duren Sawit kecamatan Kayen kabupaten Pati Jawa Tengah. Salah satu daerah di ujung selatan kabupaten Pati, tepat di kawasan pegunungan kendeng. Jarak dari kota Pati sekitar 20 Km. Tepatnya jika anda memulai jalur dari kota Pati, maka dari simpang lima Pati ambilah jalur menuju ke arah kayen yang berjarak sekitar 17 Km. Lalu sesampainya ke Kayen, tepat dari alun-alun atau dari Rumah Sakit Umum Kayen anda perlu mengambil jalur ke arah selatan. Jarak dari alun-alun kayen ke arah Duren Sawit ini berjarak kurang lebih 3 Km. Sesampainya disana maka lihatlah penunjuk jalan menuju Bukit Pandang. Akses jalan yang dilalui relatif bagus, karena melewati jalanan yang sudah beraspal bagus. 

Facebook : Diyan Saputra

Obyek Wisata Baru Namun Sudah Sangat Ramai :
Pembangunan Bukit Pandang ini merupakan contoh kemauan masyarakat untuk memaksimalkan potensi yang ada di wilayahnya. Dari sebuah tempat yang terkesan biasa saja, disulap menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi untuk menikmati hamparan pegunungan kendeng. Serta melihat kabupaten Pati dari atas perbukitan. Di bukti yang mempunyai ketinggian sekitar 200 meter ini, terdapat banyak spot foto yang bisa memanjakan pecinta selfie, wefie atau yang suka berburu foto yang menarik. Terdapat sebuah latar bertulisakan "I love U" yang menjadi tempat favorit untuk berfoto, ada pula tempat foto menarik di atas pohon. Serta beberapa view alam yang asli khas daerah perbukitan yang berbatu dan banyak pepohonan. Pengunjung biasanya akan membludak di saat
 hari libur, banyak pengunjung lokal maupun dari daerah lain. Maka tidak ada salahnya jika di waktu libur anda mengisinya untuk berkunjung ke tempat wisata ini.

Facebook : Dwi Atik Karlina


Berwisata Tanpa Menguras Isi Kantong :
Kita cukup membayar biaya parkir masuk beberapa ribu saja. Lalu kita bisa menikmati sepuasnya pemandangan yang disuguhkan oleh jejeran pegunungan yang membentang dari timur hingga barat. Anda dapat melihati hijaunya persawahan dan jika cuaca cerah maka anda bisa melihat kabupaten Pati dengan view dari atas. Di antara waktu yang tepat untuk menikmatinya adalah pada pagi atau sore hari, agar panas matahari tidak begitu terik terasa menyengat. Walau udara pegunungan memang sejuk dan dipenuhi oleh sepoi-sepoi angin, namun bagi anda yang tidak tahan panas maka perlu memperhitungkannya.


Facebook : Dwi Atik Karlina
Pengembangan Lokasi Wisata :
Bukit Pandang memang adalah lokasi obyek wisata yang baru, maka dari itu masih belum banyak fasilitas yang tersedia dengan lengkap. Pihak pengelola masih berusaha dan berbenah, agar obyek wisata ini dapat berkembang semakin baik dan nyaman bagi pengunjung. Maka sangat perlu bagi para pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan dan semua aset yang ada di lokasi Bukit Pandang tersebut. Menikmati pemandangan tanpa ingin merusaknya, maupun mencoret-coret disana-sini untuk kenang-kenangan.

Demikian tentang Bukit Pandang di Desa Duren Sawit Kayen Pati. Semoga bisa menambah referensi liburan anda di Kabupaten Pati. Mari menikmati alam yang ada, mari menjaga kelestarian alam pegunungan kendeng.

0 Response to "Bukit Pandang Duren Sawit Kayen, Obyek Wisata Gardu Pandang Yang Sedang Hits Di Kabupaten Pati"

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari Blog Mas Agus JP Melalui Email Anda.