Berapa Penghasilan Dari Ngeblog? Share Pengalaman Ngeblog Selama Beberapa Tahun.

Berapa Penghasilan Dari Ngeblog? Share Pengalaman Ngeblog Selama Beberapa Tahun.

Ketika saya pernah membuat status terkait enaknya menulis online di blog via facebook, ada beberapa teman yang menanyakan kepada saya tentang penghasilan dari ngeblog. Apakah besar ataukah hanya penghasilan receh saja. Bisakah penghasilan dari ngeblog untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi jika sudah berkeluarga, bisakah dengan ngeblog saja sudah cukup. 



"Berapa penghasilan mas Agus dari Ngeblog?"

"Bagaimana cara menghasilkan uang dari blog?"

"Wah Mas, enak ya bisa dapat uang dari menulis?"

"Berapa  visitor perbulan atau perhari agar bisa menghasilkan uang mas?"

Kira-kira pertanyaan seperti di atas yang saya dapat dari kawan-kawan saya. Karena memang jarang saya mempublikasikan hasil dari ngeblog itu secara terbuka. Jadinya banyak teman yang penasaran. Saya sendiri mulai aktif menulis di blog sekitar tahun 2014. Walaupun blog yang saya buat pertama kali di tahun 2012, seingat saya. Pertama hanya ingin menyalurkan kesukaan dalam menulis, walau tulisannya memang amburadul. Tidak bisa runtut dan terkesan alay. Bahkan blognya pun terkesan alay bin lebay dengan banyak widget dan hiasan-hiasannya. Hingga loading blog menjadi agak lama dan berat.

Oke kembali ke poin tentang berapa penghasilan yang bisa didapatkan dari blog. Jumlah penghasilan, tentunya pertama kita harus mendaftarkan blog kita agar bisa dipasangi iklan. Untuk cara memasang iklan di blog, mungkin lain kali saya akan membahasanya. Jumlah penghasilan dari blog sebenarnya jawaban ini tergantung dari jumlah pengunjung dan view dari blog itu sendiri. Sedangkan pengunjung dan view dari blog itu tergantung dari jumlah dan kualitas konten yang ada di blog. Jadi urutannya kira-kira seperti ini.

- Penghasilan blog tergantung jumlah pengunjung dan view
- Jumlah pengunjung dan view tergantung jumlah dan kualitas konten
- Jumlah dan kualitas konten tergantung kita sendiri sebagai pemilik blog

Jadi semakin kita rajin menulis, maka jumlah konten di blog semakin banyak. Semakin banyak konten di blog maka pengunjung semakin banyak. Kemudian semakin banyak pengunjung menjadikan penghasilan kita juga semakin banyak.

Namun jumlah penghasilannya sebenarnya bisa saya kalkulasi, ini menurut pengalaman saya dan pengamatan saya sendiri di blog saya.

"JUMLAH PENGHASILAN RATA-RATA ADALAH 5 X LIPAT JUMLAH TAMPILAN / VIEW BLOG"
Contoh :
- Jika blog kita punya view perhari bisa 1000 view, maka penghasilan kita berkisar di angka Rp.5.000,00, sebulan jadinya bisa berkisar Rp. 150.000,-

- Jika blolg kita punya view  perhari bisa 10.000, maka penghasilan kita berkisar di angka Rp.50.000,00, sebulan jadinya bisa berkisar Rp. 1.500.000,-

- Jika blolg kita punya view  perhari bisa 100.000, maka penghasilan kita berkisar di angka Rp.500.000,00, sebulan jadinya bisa berkisar Rp. 15.000.000,-

Makanya banyak blogger yang mengatakan bahwa untuk bisa mendapatkan penghasilan yang cukup, maka diperlukan viewer sekitar 10.000 perharinya.

Namun saat viewer sudah mencapai 50.000 perhari, dari pengalaman saya maka nilai iklan yang tampil akan semakin mempunyai nilai yang tinggi. Dari yang hanya menghasilkan 5 x lipat dari jumlah viewer, bisa sampai menjadi 10 x lipatnya. Ini yang saya alami, mungkin blogger lain beda lagi. Maka dari itu kita perlu memperkaya konten di blog kita, agar bisa menarik penghasilan yang lebih besar. Jika satu hari kita bisa membuat satu artikel secara terus menerus. Maka dalam setahun kita bisa menghasilkan 365 postingan. Hal itu bisa menjadi sumber traffic yang besar. Biasanya di awal-awal ngeblog, kita terlalu memikirkan bayarannya padahal kontennya saja belum banyak.

Oke sekian dari saya, kira-kira seperti demikian kapan kita bisa menghasilkan uang dari blog kita dan berapa kira-kira yang bisa kita dapatkan dari viewer yang ada. Semoga bermanfaat.


0 Response to "Berapa Penghasilan Dari Ngeblog? Share Pengalaman Ngeblog Selama Beberapa Tahun."

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari Blog Mas Agus JP Melalui Email Anda.