TAK TERASA KITA SUDAH MAU LULUS KULIAH? - Catatan Sang Bidikmisi Ke-34


Teringat dulu kala awal pertama menulis kata www.unnes.ac.id disebuah warnet untuk melihat informasi sekaligus mendaftar kuliah di Universitas Negeri Semarang. Dan tak lupa pula kala pertama kalinya mengetikan www.bidikmisi.dikti.go.id untuk melakukan pendaftaran beasiswa bidikmisi.  Atau apakah kalian ingat kala pertama kalinya menginjakan kaki di auditorium Unnes untuk melakukan verivikasi. Mungkin juga ingat kala pertama kalinya kita para mahasiswa bidikmisi angkatan 2010 dikumpulkan di Auditorum untuk diberikan pengarahan. Dan yang paling teringat pasti adalah perjuangan kita masing-masing kala berjuang untuk bisa kuliah di Universitas Konservasi ini. Suka duka dan tangis tawa itu pasti terkenang sekali buat kita. Tidak terasa semua peristiwa diatas itu terjadi sekitar tiga setengah tahun yang lalu.


Kini kita mahasiswa bidikmisi angkatan 2010 sudah menginjak semester kedelapan, itu artinya adalah semester dimana mendekati
upacara wisuda buat kita. Bahkan banyak diantara teman kita ada yang sudah lulus, ntah memang karena mengambil jenjang D3 atau mereka yang sudah bisa lulus pada semester tujuh. Tiga setengah tahun ini ternyata terasa begitu cepat, tahu-tahu kita sudah berada disemester delapan. Padahal rasanya baru kemarin kita mengikuti kegiatan PPA.  Jadi teringat kala dulu pertama kalinya merasakan duduk masuk kelas dibangku yang rapi pertama kalinya diajar yang namanya dosen.

Dulu tak terbayangkan bagiku bisa kuliah, tetapi sekarang kini sudah mendekati gelar serjana. Ternyata orang-orang dari keluarga sepertiku bisa juga merasakan pendidikan tinggi. Wahai kawanku bidikmisi Unnes angkatan 2010, bagaimana dengan perasaan kalian sekarang. Bahagiakah kalian karena satu dari cita-cita akan terwujud, cita-cita menjadi seorang sarjana. Aku disini sangat bersyukur dan bahagia sekali bisa kuat dan berhasil sampai disemester ini untuk bisa tetap kuliah. Memang kurasa banyak cobaan yang kulalui, saat dimana aku harus bersanding dengan teman-temanku kuliah yang notabene kebanyakan dari keluarga menengah keatas. Tapi Alhamdulillah semua bisa dijalani dengan baik sampai sekarang.

Kawan-kawan bidikmisi 2010, Selanjutnya akan kemana kalian rencananya setelah lulus diwisuda ? apa rencana hebat kalian ? pasti kalian punya harapan-harapan yang luar biasa lebih dari para mahasiswa biasa. Ingin melanjutkan S2 kah ? atau ingin langsung membangun karir ? ya jika itu baik semoga terwujud. Apapun harapannya, aku sangat bangga punya teman-teman seperjuangan seperti kalian. Semoga semua impian hebat kita bisa terwujud, mari kita wujudkan. 

Okeee, semangat skripsi !!! semangat bercita-cita !!! semangat berencana !!! Semangat jadi orang sukses !!! Semangat para pemuda hebat Indonesia, PERINTIS GENERASI EMAS BIDIKMISI.

0 Response to "TAK TERASA KITA SUDAH MAU LULUS KULIAH? - Catatan Sang Bidikmisi Ke-34"

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari Blog Mas Agus JP Melalui Email Anda.