Mencintainya Karena Dia Cantik, Hal Itu Berbeda Rasanya dengan Dia Cantik Karena Kau Mencintainya

 Mencintainya Karena Dia Terlihat Cantik, Hal Itu Berbeda Rasanya dengan Dia Terlihat Cantik Karena Kau Mencintainya

Kurasa hampir setiap laki-laki dahulunya mengharapkan jodoh seorang wanita yang cantik untuk mendampinginya. Di lain sisi tentu berharap selain cantik, wanita itu juga sosok yang baik untuk dijadikan pasangan hidup. Kurasa ini adalah sebuah hal yang normal sebagai lelaki. Menyukai kecantikan, karena kecantikan itu memang sebuah keindahan yang telah Tuhan ciptakan.

Ada beragam definisi cantik yang disampaikan oleh seseorang, cantik menurutku belum tentu cantik menurutmu. Serta belum tentu cantik pula menurut banyak orang. Di balik definisi cantik itu ada berbagai sudut pandang, walau pada dasarnya ketika kita menyebut kata cantik. Maka kata indah dipandang itu kerap bersanding mengiringi definisinya. 

Ketika kata cantik dihubungkan dengan rasa cinta, hal ini lebih subyektif lagi bagi setiap orang. Ada yang merasakan cinta kepada seseorang karena dia itu cantik. Namun ada pula yang menganggap wanita itu nampak cantik, karena ia begitu mencintainya. Seolah seperti terdengar sama, namun rasa yang dirasakan hati itu teramat berbeda. Mencintai karena cantik, atau cantik karena kau mencintainya.

Menurutku tidak ada yang salah dengan kedua rasa tersebut, itu pun bagian dari rasa cinta. Hal yang membedakan adalah tentang kenyamanan dan kelanggengan rasa yang ada. Cantiknya rupa dan fisik itu tidaklah abadi, jika kita terlalu terobsesi kepada kecantikan. Bisa jadi ketika pasangan kita sudah tidak cantik lagi, maka kita malah berkurang mencintainya. Hal ini yang kukhawatirkan dahulu, ketika ada sosok cantik yang seolah akan jadi jodohku. Aku bergumam sendiri, "Jika ia nanti tak lagi cantik, apakah rasaku ini akan tetap sama padanya?"

Hingga hal itu lambat-laun terjawabkan sendiri. Kita harus bisa mencintai seseorang  tak hanya dari cantiknya saja. Ada kebutuhan lain pada diri kita yang tidak akan tercukupi hanya karena terobsesi dengan cantiknya seseorang. Ada hati yang ingin diberikan kasih sayang, ada perasaan yang ingin selalu diberikan perasaan yang baik. Serta hal lain yang mungkin akan kita temui sendiri seiring berjalannya waktu.

Memang benar rasanya, ketika kita sudah mencintai seseorang tak hanya dari fisiknya semata. Melainkan keseluruhan pada dirinya, seperti sifat, kepribadian dan berbagai tingkahnya. Kita jadi selalu merasa bahwa ia selalu nampak cantik, karena ada selalu rasa cinta yang mengiringinya. Mau ia berdandan atau tidak, ia tetap cantik. Apalagi saat ia ingin berdandan,  rasanya jadi semakin cantik lagi. Perasaan bahagia inilah yang hanya dirasakan ketika kita melihatnya nampak selalu cantik, karena kita begitu mencintainya.


 

0 Response to "Mencintainya Karena Dia Cantik, Hal Itu Berbeda Rasanya dengan Dia Cantik Karena Kau Mencintainya"

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari Blog Mas Agus JP Melalui Email Anda.