Adakah Mahasiswa Bidikmisi Yang Kaya? Ya Mereka Hanya Segelintir Penipu Yang Lolos Seleksi

Sering kali ada pertanyaan tentang apakah ada mahasiswa bidikmisi yang sebenarnya kaya, atau bidikmisi yang ternyata adalah anak orang yang sebenarnya mampu. Ia memiliki banyak kekayaan atau harta. Orang tuanya cukup kaya, hingga sebenarnya mampu membiayai mahasiswa itu untuk kuliah. Adakah mahasiswa yang seperti itu? Adakah mahasiswa bidikmisi yang ternyata kaya? Tentu jika tanpa data yang jelas, kita tak bisa mengatakan bahwa ada atau tidak. Kita perlu butuh bukti dan fakta-fakta yang dapat dilihat oleh banyak orang. Namun jika kita melihat sendiri, lalu kita harus jawab apa?.

Sederhana saja, sebenarnya pertanyaan itu mudah kita jawab sendiri. Jika kita
melihat ada mahasiswa bidikmisi yang kenyataannya adalah orang kaya atau orang mampu. Ya jika memang kenyataannya begitu, kita tak perlu menutup-nutupinya. Sebuah hal tak ada yang sempurna, begitu pun juga seleksi yang dilakukan setiap kampus untuk menyaring penerima bidikmisi. Seleksi yang dilakukan tak bisa sepenuhnya bisa menghasilkan atau memutuskan bahwa sepenuhnya memang orang yang pantas mendapatkan bidikmisi. Karena pada dasarnya, setiap orang bisa melakukan pembohongan atau penipuan. Namun kita tak boleh mengatakan bahwa banyak sekali yang sebenarnya tidak pantas. Ibarat sekeranjang buah-buahan, buah yang busuk selalu ada, buah yang jelek selalu ada. Walaupun sudah dipilih sengan sangat teliti.

Jika ada mahasiswa bidikmisi yang ternyata adalah orang yang kaya. Bilang saja bahwa memang ada yang seperti itu, mereka adalah segelintir penipu yang lolos seleksi. Bisa melalui pemalsuan-pemalsuan data maupun tindakan yang lain. Ia adalah seorang perampas hak orang lain untuk mendapat bidikmisi. Ia telah merampas jatah orang lain yang harusnya masih membutuhkan. Ia adalah orang yang tak tahu malu, karena ia dengan percaya diri mendaftar bidikmisi dan berharap lolos dengan bidikmisi. Ia menjadi penipu ulung yang menghalalkan segala caranya untuk mendapatkan beasiswa.

Entah apa yang difikirkan oleh orang kaya yang mendaftar bidikmisi. Entah apa niat orang tersebut, kenapa begitu bangga jika kuliah dengan bidikmisi padahal dia adalah orang yang mampu. Sama halnya ia itu seperti membuat orang lain untuk tak bisa kuliah dengan beasiswa. Ia begitu tega sebagai sesama pemuda. Entah akan jadi apa negeri ini, jika orang-orang yang seperti itu masih ada. Ia sungguh merugikan. Semoga mereka yang seperti itu tersadarkan, dan mereka yang ingin menipu-nipu untuk mendapatkan bidikmisi juga tersadarkan.


0 Response to "Adakah Mahasiswa Bidikmisi Yang Kaya? Ya Mereka Hanya Segelintir Penipu Yang Lolos Seleksi"

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari Blog Mas Agus JP Melalui Email Anda.