Sego Tewel, Wisata Kuliner Khas Dukuh Ngerang Tambakromo Pati Yang Memanjakan Lidah

image : koranmuria.com
Sekilas Sego Tewel Dukuh Ngerang
Sego Tewel adalah sebuah masakan berupa nasi dengan ciri khasnya berupa sayur dari nangka muda. Sebuah masakan sederhana namun bisa menggugah selera makan. Apalagi saat dimakan dikala masih hangat, dengan ditemani dengan beberapa gorengan tempe. Tentu menambah nikmatnya menyantap makanan ini. Di berbagai tempat, nasi dengan kuah dari nangka muda tentunya bisa di temui juga. Walaupun masing-masing daerah memberi nama masakan itu dengan sebutan yang berbeda-beda.

Penyajian Sego Tewel Dukuh Ngerang
Keunikan dari sego tewel dari dukuh Ngerang ini adalah dengan memakai alas daun jati. Sehingga ada kesan tersendiri ketika memakannya, serta memberikan cita rasa yang berbeda ketika menyantapnya. Daun jati memang masih dipakai di sebagian tempat di Indonesia sebagai bungkus makanan. Tidak terkecuali di dukuh Ngerang desa Tambakromo Pati Jawa Tengah ini. Sego tewel ini disajikan selagi masih hangat, sehingga rasa di lidah dari kuah yang begitu gurih itu terasa bercampur dengan hangat yang dihasilkannnya.


image : antowiyono.blogspot.com

Banyaknya Penjual Sego Tewel, Hingga 24 Jam Bisa Dijumpai di Dukuh Ngerang
Memang di dukuh yang terletak di sebelah selatan kabutaten Pati ini terdapat banyak warung yang menjual sego tewel. Banyaknya penjual sego tewel itu memberikan alternatif tersendiri untuk memilih warung-warung yang dianggap atau dirasa paling enak. Banyaknya penjual itu juga memberikan keuntungan tersendiri bagi warga sekitar dukuh ngerang serta warga dari penjuru desa lain untuk mencari makan. Apalagi bisa dikatakan warung-warung itu silih berganti mempunyai jam tayang tersendiri. Hingga sampai 24 jam terasa masih ada saja yang menjualnya. Setiap warung mempunyai jam tersendiri untuk berjualan. Ada yang jualan pagi, ada yang jualan siang hari, ada yang jualan sore hari. Hingga banyak pula yang berjualan di malam hari hingga sampai fajar menyingsisng. Tak khayal membuat warga dari berbagai desa tidak kesulitan jika harus mencari makan di malam hari atau tengah malam.

Harga Yang Murah Meriah dan Sangat Terjangkau
Seperti halnya sebuah masakan yang sederhana, sego tewel bisa kita santap dengan harga yang begitu terjangkau di kantong. Hanya sekitar dua ribu hingga sepuluh ribuan. Kita sudah bisa menyantapnya di temani dengan beberapa gorengan tempe. Sehingga banyak pula para pembeli yang dengan senang hati menambah porsi makan. Walaupun sego tewel ini banyak disukai warga, namun harganya relatif tetap stabil. Sego tewel ini masih bisa eksis bersaing dengan makanan cepat saji yang mulai bermunculan di desa-desa kecamatan.

Jika ke Dukuh Ngerang Tambakromo Pati, Jangan lupa Untuk Menyantap Sego Tewel
Jika anda sudah berkunjung ke daerah sekitar Tambakormo, atau sudah suka berada di kabupaten Pati. Tidak ada salahnya anda untuk mencoba sego tewel dari dukuh Ngerang ini. Selain sebagai menambah wawasan kulinernya, hal itu juga sebagai wujud mencintai makanan khas daerah. Anda tidak akan kesulitan mencari dimana warung-warung sego tewel itu berada, karena di sepanjang jalan raya Ngerang-Tambakromo banyak sekali yang menjualnya. Oke, sekian yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa menambah wawasan anda tentang sego tewel. 
     

0 Response to "Sego Tewel, Wisata Kuliner Khas Dukuh Ngerang Tambakromo Pati Yang Memanjakan Lidah "

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari Blog Mas Agus JP Melalui Email Anda.