Caraku Tak Mudah Menyerah Dalam Mewujudkan Impian

Caraku tak Mudah Menyerah Dalam Mewujudkan Impian


Selama ini hingga di titik ini, salah satu hal yang tak membuatku mudah menyerah adalah dengan memikirkam banyak rencana untuk mencapai sebuah tujuan. Jika rencana A gagal, aku berusaha tak hanya punga rencana B saja. Harus ada rencana C, D, E atau bahkan sampai Z. Karena walaupun rencana A terlihat begitu matang, kumungkinan memang ada saja yang menghalangi. Baik secara sengaja atau tak sengaja, baik dari keadaan lingkungan ataupun perilaku manusia.

Seperti halnya kala kuliah dulu, berkali-kali gagal tes masuk, namun aku mencoba terus rencana yang lain. Kemudian tembus juga, aku kuliah. Kala mendapatkan jodoh, sama saja berkali-kali harus patah hati. Eh ya akhirnya terkabul juga doanya.

Lalu ketika di masa telah berkeluarga dihadapkan dengan usaha pencarian nafkah alias pekerjaan. Aku mencoba usaha ini dan itu. Gagal? ya, hal itu jelas terjadi sekian kali. Menyerah? tidak, aku mencoba rencama B, C, D dan seterusnya. Hingga akhirnya bisa juga punya penghasilan bulanan yang mencukupi.

Tentunya untuk tidak menyerah itu juga tak mudah, apalagi saat kita gagal justru banyak orang menjauh dari kita. Mungkin salah satu tipsnya ya memang kita harus yakin, dimana ada usaha itu ada jalan pula yang akan Allah buka.

Dan salah satu halangan yang sering buat diri kita begitu nyesek dan sakit hati adalah orang-orang di sekitar kita sendiri, yaitu mereka yang dari awal sudah meremehkan, membully, meragukan bahkan memvonis usaha kita akan gagal.

Mau kuliah dibilang gak tahu diri. Mau milih jodoh, dibilang gak pantes gak cocok. Mau usaha, dibilang gak prospek. Ya yang demikian hanya contoh. Cara mengatasinya, kalau diriku ya tetap berusaha tak menyerah menjalankan rencana A, B, C, D tadi. Hingga tinggal nunggu waktu dimana impian kita berhasil dan mereka terdiam.

0 Response to "Caraku Tak Mudah Menyerah Dalam Mewujudkan Impian"

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari Blog Mas Agus JP Melalui Email Anda.