Tips Menjadi Seorang Istri Yang Membahagiakan Suami


Tips Menjadi Seorang Istri Yang Membahagiakan Suami


Tips Menjadi Seorang Istri Yang Baik 
Oleh Chusnul Chotimah

Segala sesuatu di dunia ini memang tak ada yang sempurna, begitupun dengan rumah tangga. Terkadang manusia berkeinginan untuk bahagia selalu, namun dalam kehidupan tak mungkin begitu. Ada kalanya  hidup senang  dan ada kalanya hidup itu susah. Namun semua yang digariskan Allah kebahagiaan dan kesusahan pasti dibaliknya tersimpan hikmah untuk menjadikan kehidupan rumah tangga bermakna. Dengan  masalah seperti itu jangan menjadikan rumah tangga kita menjadi  tidak bahagia yang menyebabkan saling emosi, saling egois, dan pisah. Karena semata-mata susah dan senang dalam kehidupan rumah tangga dapat dijadikan ujian bagi suami dan istri yang mempunyai hikmah tersendiri.
Adapun Tips Istri agar rumah tangga harmonis yaitu :

1. Berniat Ibadah dalam mengarungi bahtera rumah tangga
Ibadah yang paling nikmat adalah menikah, jika ada seorang perempuan dan laki-laki yang sudah mencukupi umur maka segeralah menikah. Pernikahan yang kita jalani harus dilandasi dengan niat ibadah dan semata–mata karena Allah SWT.

2. Menta’ati perintah suami
Segala apa yang diperintahkan suami harus dijalani dengan hati dan tindakan yang ikhlas. Perintah suami jika tidak melanggar syari’at Islam harus dilaksanakan. Menta’ati  dan melayani perintah suami dalam segi lahir maupun batin, dari melayani biologis maupun psikologis seperti melayani suami untuk berhubungan intim.

3. Menjaga Kesetiaan
Sebagai seorang istri wajib setia terhadap suami, Islam mengajarkan bahwa seorang istri jika berkomunikasi dan bepergian dengan orang lain, maka wajib meminta izin terhadap suami terlebih dahulu. 

4. Menjaga Kesabaran Hati
Menjaga kesabaran hati  wajib dilakasanakan pada seorang pasangan  suami dan istri. Karena di dalam rumah tangga kesabaran seorang istri menjadikan penyejuk keharmonisan rumah tangga.

5. Siap Memberikan Saran Jika di Butuhkan
Sebagai istri yang baik, maka saran seorang istri sangat penting untuk suami. Karena kesuksesan dan tidaknya suami memerlukan sosok saran dari pendamping hidup dalam bahtera rumah tangga.

6. Pintar mengatur Keuangan
Didalam rumah tangga seorang istri harus bisa mengatur keuangan suami, karena di dalam rumah tangga bukan hanya untuk senang-senang dengan suami belaka. Namun, keuangan untuk hidup sehari-hari harus dipikirkan. Seorang istri wajib pandai  mengatur uang untuk kehidupan sehari-hari, karena kebutuhan diizaman modern sangat mahal.

7. Merawat Anak
Pendidikan pertama seorang anak yaitu pendidikan dalam keluarga. Dalam hal ini peran ibu sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter anak. Ibu merupakan seorang perempuan yang sangat berpengaruh dalam keluarga. Disamping menjadi istri seorang perempuan mempunyai tanggung jawab untuk merawat anak sebagai ibu dari anak-anak.

0 Response to "Tips Menjadi Seorang Istri Yang Membahagiakan Suami"

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari Blog Mas Agus JP Melalui Email Anda.