Cara Membuat Blog Baru di Blogspot / Blogger Dengan Mudah di Lengkapi Gambar

Kali ini saya ingin membagikan cara membuat blog baru di blogspot atau blogger. Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Nantinya, jika sobat membuat blog yang dihost oleh Google ini maka blog sobat akan mempunyai akhiran nama blog yang bertuliskan ".blogspot.com."

Contoh :
agusjp.blogspot.com
cintaku.blogspot.com
semaangatngeblog.blogspot.com
cariuang.blogspot.com

Adapun jika ingin menghilangkan tulisan blosgspot di akhir nama blog, hal itu juga bisa dilakukan dengan cara custom domain. Seperti halnya blog saya ini, yang tidak lagi ada tulisan blogspot.com-nya, tapi langsung agusjp.com. Tentang custom domain ini semoga saja saya bisa menuliskannya di blog ini juga suatu saat.

Oke saya rasa cukup tentang pembukaannya, mari kita membuat blog baru di bloggger. Seperti ini langkah-langkah mudah cara membuat blog baru di blogger / blogspot.

1. Buka situs Blogger, yaitu di www.blogger.com

Tampilannya seperti di bawah ini :

Cara Membuat Blog Baru di Blogspot / Blogger Dengan Mudah di Lengkapi Gambar

Setelah sobat sudah sampai pada tampilan ini, maka klik saja tulisan "Masuk" atau "Sig in" di bagian kanan atas layar sobat. Masuk menggunakan akun google milik sobat, pastinya sobat memiliki akun google kan? Jika sudah login dan sukes, maka kita lanjut ke tahapan berikutnya.

2. Menulis Nama dan URL Blog Sobat

Setelah sobat berhasil masuk atau log in di akun googlenya, maka akan ada tampilan seperti di bawah ini :

Cara Membuat Blog Baru di Blogspot / Blogger Dengan Mudah di Lengkapi Gambar

Keterangan :
 
- Judul = Judul blog disini bisa sobat isi sesuai isi blognya nanti, contoh di blog saya ini saya kasih judul "Catatan Pelajar Desa". Sobat bisa mengisinya dengan apapun yang diinginkan, yang penting terlihat menarik dan mewakili blognya. Jangan terlalu panjang, kalau bisa sih nyambung dengan alamat blognya. Eh ya, di kemudian hari juga sobat masih bisa mengedit namanya kok. Santai saja.

- Alamat = Alamat yang harus diisi disini adalah alamat yang akan diakses oleh para pengunjung nantinya, seperti alamat blog ini. "www.agusjp.com" , sobat bisa mengisinya dengan nama apapun. Namun saya punya tips untuk memilih nama blog, bisa sobat baca disini " Tips Memilih Nama Blog Yang Tepat"


- Setelah itu sobat tinggal pilih tema diblognya, tema itu secara umum adalah tampilan di blog sobat nanti. Pilih saja yang sederhana dahulu, agar nanti tak terlalu pusing memikirkan tampilannya. Karena, kebanyakan orang yang baru membuat blog malah sering kali terlalu asyik menghias blognya daripada membuat postingan.

Oke setelah semua terisi, lalu klik buat blog. Dan taraaaa, sobat sudah memiliki sebuah blog baru. Selanjutnya sudah bisa mulai membuat tulisan.

0 Response to "Cara Membuat Blog Baru di Blogspot / Blogger Dengan Mudah di Lengkapi Gambar "

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari Blog Mas Agus JP Melalui Email Anda.