Menghasilkan Uang Dari Blog, Share Pengalaman.


Cara Menghasilkan Uang Dari Ngeblog

Kali ini saya ingin bercerita tentang dunia ngeblog yang saya sukai ini. Ngeblog itu selain bisa mencurahkan segala hal yang ada di kepala, kita juga bisa menghasilkan uang darinya. Kita bisa bercurhat ria di blog yang kita punya. Hal itu juga tidak menguras banyak biaya, bahkan banyak yang gratis pula. Seperti menulis di blogspot atau di wordpress, keduanya menawarkan platform yang gratis. Sehingga kita bisa menulis dengan aman, damai dan sentosa. hehehe. Hanya perlu bermodal internet dan gadget yang kita punya, bisa di HP maupun di laptop.

Ngeblog itu intinya ya berisi nulis-nulis, nulis apa saja. Lalu, setiap orang itu sebenarnya bisa menulis. Kok begitu? iya lihat saja di beranda facebook atau medsos lainnya. Di setiap akun tentunya akan menuliskan banyak hal, baik tentang curhatan, opini, atau komentar bahkan sekadar mencari perhatian dengan status-status receh. Hehehe. Itu salah satu bukti bahwa sedikit banyak diri kita juga pernah menulis. Hal yang jadi masalah atau kita permasalahkan adalah menganggap tulisan kita itu biasa saja. Atau kita anggap tak layak untuk dijadikan sebuah bagian dari ngeblog itu sendiri. Atau bisa jadi diri kita termasuk orang yang sebenere pengen ngeblog, tapi tidak tahu caranya. Ehm-ehm, mungkin lain kali saya akan membuat artikel khusus bagaimana cara membuat blog dengan mudah. Semoga saja.

Kembali ke topik tentang menghasilkan uang lewat blog. Pada dasarnya penghasilan dari blog itu lewat adanya iklan dalam blog kita. Iklan tersebut yang akan menjadi penghasilan untuk kita, masuk ke rekening kita, dan bisa buat jajan hehehe. Iklan yang ada dalam blog kita tentu tidak datang dalam sendirinya, kita yang akan menjalin kerja sama dengan pihak pengiklan. Santai saja, ada banyak sekali pihak penyedia iklan yang bisa kita ajak bekerja sama.

Penghasilan yang bisa kita dapatkan dalam blog tergantung tulisan-tulisan kita di dalam blog itu sendiri. Semakin banyak tulisan dalam blog, tentu bisa menambah jumlah pengunjung ke blog kita. Semakin baik tulisan kita, hal itu juga menambah peluang orang lain akan mengunjungi blog kita. Sederhananya, kita menulis tulisan di blog maka kita nantinya bisa bekerja sama dengan pihak pengiklan. Seperti halnya di blog saya ini, " agusjp.com " tentunya sobat melihat beberapa iklan yang tampil. Disitulah letak sumber penghasilannya, jika ada yang mengklik iklan tersebut maka penghasilan saya akan bertambah. Perlu diingat, bahwa tak semua pembaca tulisan diblog kita itu akan mengklik iklannya. Kadang ada yang hanya ingin menikmati tulisan kita saja, itu yang paling banyak. Tak perlu khawatir jika tidak ada yang mengklik iklan yang terpasang dalam blog, karena dari ratusan bahkan ribuan pengunjung maka niscaya beberapa persennya juga insya'allah ada yang tertarik dengan iklannya.

Menulis di blog itu ibarat menanam bermacam bunga-bunga di dunia nyata, satu bulan dua bulan bunga tersebut niscaya masih biasa saja karena belum mekar. Satu bulan dua bulan itu kita hanya perlu tetap menyirami dan membuat bunga itu tetap hidup. Satu tulisan ibarat satu bunga, jika kita bisa rutin menulis. Sederhananya, jika kita bisa menulis satu postingan setiap minggu maka ada 52 postingan yang terkumpul dalam satu tahun. Jika kita sudah menanam 52 bunga, satu tahun tentu sudah mulai bermekaran, dan jadilah sebuah taman. Taman itu akan menarik pengunjung datang. Saat sudah ada banyak pengujung di taman, tinggal pasang iklan di beberapa lokasi. Maka jadilah itu kita mulai dapat penghasilan.

Enaknya, saat taman sudah ramai. Kita yang punya taman tinggal menerima bayaran, tanpa harus sibuk mengurusi pengunjung di taman. Duduk manis dan dapat uang. Seperti itu logikanya, istilahnya sih passive income. Kita juga bisa terus menanam bunga-bunga lagi, menanam lagi dan menanam lagi. Hingga efeknya pasti bunga itu akan semakin banyak dan semakin menarik pengunjung. Untuk tingkat indah tidaknya bunga yang kita tanam, lah itu tergantung masing-masing dari kita. Karena tentu kita menyadari ada beberapa bunga yang tak begitu menarik perhatian.

Passive income, tulisan kita yang sudah kita tulis akan menjadi penghasilan berupa passive income. Penghasilan yang tetap bisa kitadapatkan sekalipun kita meliburkan diri menulis sehari atau bahkan seminggu dan sebulan. Keindahan bunga-bunga itu hasilnya akan kita panen di kemudian hari. Makanya, pada awalnya memang seperti tak menghasilkan ketika menanam satu dua bunga. Namun jika ada ribuan bunga yang mekar, niscaya akan ada banyak orang yang datang. Tentu itu butuh proses, kita hanya perlu sabar dan konsisten menanam. Soal rejeki, terpenting kita telah beruhasa dengan baik. Kalau sudah ramai tamannya, biasanya malah banyak pengiklan yang menawarkan diri memasang iklan dengan harga tinggi. Lalu kita tinggal duduk manis, menikmati kopi dan sesekali jalan-jalan di taman tersebut. Syukur-syukur bisa membuat banyak taman-taman baru.

Oke, semoga bermanfaat tulisan ini dan happy blogging.

0 Response to "Menghasilkan Uang Dari Blog, Share Pengalaman."

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari Blog Mas Agus JP Melalui Email Anda.