Kuota Bidikmisi Tahun 2019 Sebanyak 130.000, Tetaplah Semangat Meraih Impianmu Di Tengah Keterbatasan Ekonomi



Kabar gembira di awal tahun ini, pemerintah berencana menaikkan kuota bidikmisi menjadi 130.000 mahasiswa penerima. Jumlah yang tentunya sangat besar dibanding tahun sebelumnya. Jumlahnya naik 44% dari yang sebelumnya adalah 85.000 mahasiswa penerima. Tentunya hal ini membawa angin segar bagi kamu yang ingin kuliah, karena bertambahnya peluang bagi dirimu untuk mewujudkan segenap impian dan harapan. Walau pastinya nanti jumlah pendaftar bidikmisi akan banyak pula, namun kamu harusnya lebih semangat dengan kabar baik ini.

Saya merupakan alumni bidikmisi, dengan kabar ini rasanya ikut senang pula. Walau telah lulus di tahun 2014 lalu, di hati ini masih terasa greget mendengar jumlah penerima bidikmisi akan semakin diperbanyak. Hal itu berarti orang-orang seperti saya, seorang siswa atau siswi yang ingin kuliah namun terkendala dalam masalah biaya. Mereka akan mempunyai peluang lebih besar dalam mewujudkan harapannya untuk merasakan pendidikan di perguruan tinggi. Sebagai alumni, rasanya kabar seperti ini memang harus disebar-luaskan ke para adik-adik kelas. Mungkin sedikit banyak akan memberikan mereka semangat, apalagi bagi kita para penerima bidikmisi atau alumni yang pernah merasakan perjuangan yang sama. Membagikan semangat kita kepada mereka yang mungkin masih ragu untuk mendaftar, memberikan tambahan percikan motivasi untuk mereka yang semangatnya kini masih menggebu-gebu.

130.000, jumlah yang memang sangat besar. Namun dibalik besarnya jumlah itu, diantara hal terpenting bagi kalian yang ingin mendaftar adalah terus mempersiapkan diri untuk memperjuangkannya. Mencari tahu berbagai informasi tentang pendaftarannya, mempelajari pedoman bidikmisi tahun 2019, mempersiapkan berbagai syarat-syaratnya, dan tak lupa untuk meminta doa dan restu kepada orang tua kita. Kalian juga bisa bertanya-tanya pada kakak-kakak kelas kalian yang telah diterima bidikmisi. Atau jika mungkin dari kakak kelas kalian belum ada yang pernah di terima, kalian bisa gabung dengan grup-grup di media sosial yang khusus berdiskusi tentang bidikmisi. Atau kalian bisa membaca beberapa artikel di blog ini, ada banyak tulisan tentang bidikmisi yang pernah saya tulis sebagai orang yang pernah merasakannya. Cukup banyak memang, baik tentang pengalaman setelah menjadi mahasiswa bidikmisi maupun tentang perjuangan untuk meraihnya. Semoga bisa menjadi referensi tambahan. Walau tentunya tidak sangat lengkap.

Menjadi mahasiswa bidikmisi itu sangat menyenangkan menurut saya, karena kita bisa kuliah dan merasakan duduk di bangku perguruan tinggi. Bertemu banyak teman seperjuangan dari berbagai daerah. Hingga kamu akan sadar bahwa kamu tidak sendiri dalam perjuangan menggapai cita-cita ini. Kamu bisa membaca sekilas tentang bidikmisi di tulisan saya ini "Pengalaman menjadi mahasiswa bidikmisi". Kuliah memang bukan satu-satunya jalan menuju kesuksesan, namun kuliah bisa membuka pandangan kita untuk melihat dan mendapatkan kunci-kunci kesuksesan yang lain. Kita harus yakin bahwa dengan pendidikan maka kita bisa melakukan hal yang lebih, tentu walau tidak ada jaminan dengan selesai kuliah langsung sukses. Namun percayalah bahwa dengan ilmu pengetahuan yang nantinya bisa kita peroleh, maka Allah akan membukaan jalan-jalan kesuksesan yang lebih terang.

Eh ya, ini kawan! kalian bisa mendownload pedoman bidikmisi disini "Pedoman Bidikmisi 2019"
Oke semangat kawan, salam teman seperjuangan!!!

Agus Joko Prasetyo
Alumni Bidikmisi Universitas Negeri Semarang
Angkatan 2010

0 Response to "Kuota Bidikmisi Tahun 2019 Sebanyak 130.000, Tetaplah Semangat Meraih Impianmu Di Tengah Keterbatasan Ekonomi"

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari Blog Mas Agus JP Melalui Email Anda.